kumparan
23 September 2019 17:48

Polisi Pasang Kamera CCTV E-TLE di Jalur TransJ Pasar Minggu-Mampang

Kendaraan, Tilang Elektronik, Jalur Transjakarta
Kendaraan melintas di jalur bus transjakarta, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/3/2019). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pemetaan terkait lokasi pemasangan kamera electronic traffic law enforcement (E-TLE) di jalur TransJakarta. Polisi mengaku sudah ada 2 lokasi yang dipasangi kamera E-TLE.
ADVERTISEMENT
Keduanya yakni koridor Jalur TransJ Pasar Minggu dan wilayah Mampang, Jakarta Selatan. Di dua jalur tersebut sudah terpasang kamera E-TLE namun belum beroperasi.
“Terkait TransJakarta, 2 titik yang sudah pasti, sudah dalam program adalah jalan koridor yang ada dari mulai Pasar Minggu sampai ke arah Mampang itu dua titik sudah dipasang di situ,” ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/9).
Nasir mengatakan alasan dipasangnya kamera E-TLE di dua jalur tersebut lantaran selama ini banyak pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat menerobos atau melakukan pelanggaran. Atas dasar itu pihaknya telah berkordinasi dengan pihak TransJakarta untuk memasang kamera E-TLE.
“Itu dua titik yang sudah positif, mereka menyetujui dan kita menyetujui,” kata dia.
ADVERTISEMENT
“Itu banyak pelanggaran sepeda motor di situ terutama kalau pagi itu macet kan di Jalan Mampang dari traffic light satu ke traffic light satu menyambung semua,” sambungnya.
Ia juga menyebut, kamera E-TLE di dua jalur TransJakarta yang sudah dipasang itu akan difungsikan pada awal bulan Oktober 2019.
“Kemarin kita sudah menetapkan rencana tanggal 2 atau 3 tapi alat ada yang belum. Kita akan rencanakan nanti di minggu-minggu kedualah, antara tanggal 8, 9, 10 (Oktober) nanti kita sampaikan,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan