News
·
23 Maret 2021 16:14

Polisi Pastikan Rumah Mewah di Jakbar yang Dikuras Maling Tak Dikontrakkan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Pastikan Rumah Mewah di Jakbar yang Dikuras Maling Tak Dikontrakkan (404977)
Ilustrasi Pencuri Masuk Dari Jendela Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Polisi memastikan rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang jadi sasaran pencurian, tidak disewakan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya memang ada informasi yang menyebut sindikat ini lebih dulu mengontrak rumah tersebut sebelum menguras isinya.
Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung mengatakan, keterangan ini didapat dari ahli waris pemilik rumah tersebut. Rumah ini memang kosong, namun dijaga oleh pembantu.
“Itu enggak disewakan. Jadi gini ya saya luruskan tiga ahli waris kakak beradik ini, dua perempuan satu laki-laki kebetulan tadi malam sudah kita ambil keterangannya semua,” kata Manurung di Mapolsek Kebon Jeruk, Selasa (23/3).
“Mereka mengaku setelah ibunya meninggal 4 tahun yang lalu tidak pernah menyewakan atau mengontrakkan rumah tersebut kepada siapa pun,” jelasnya.
Polisi akhirnya berkesimpulan, kasus ini murni pencurian, di mana para pelaku memanfaatkan rumah kosong sebagai sasaran aksi tindak kejahatannya.
ADVERTISEMENT
“Dan ini sudah berjalan lama yang kita sita kan hanya keramik-keramik dengan kayu. sedangkan lampu hias, sofa, meja makan yang dari jati yang besar kan belum ketemu masih dalam pencarian,” ujarnya.