kumparan
search-gray
News30 Maret 2018 17:34

Polisi Pastikan Senpi Milik Arseto Ilegal

Konten Redaksi kumparan
Arseto resmi ditahan
Arseto resmi ditahan (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Arseto Suryoadji Pariadji resmi menjadi tersangka. Tak hanya dijerat dengan satu kasus terkait ujaran kebencian, Arseto juga dijerat dengan kasus narkotika dan kasus kepemilikan senjata api.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, senjata yang dimiliki oleh Arseto dipastikan ilegal. Pihak kepolisian masih mengusut sosok yang memberinya senjata api tersebut.
"Senjata apinya enggak ada izinnya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/3).
"Dia beli di seserorang kita selidiki dan masih kita cari keberadaanya," lanjut dia.
Arseto Suryoadji dijerat tiga kasus
Arseto Suryoadji dijerat tiga kasus. (Foto: Aria Rusta/kumparan)
Polisi menjerat Arseto dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara. "Ancamannya 10 tahun," tegas Argo.
Menurut Argo, Arseto saat ini tidak mempunyai pekerjaan dan pernah kuliah. Namun hingga saat ini, motif tersangka melakukan ujaran kebencian karena khilaf dan kesal sehingga langsung menuliskannya di media sosial.
Arseto ditangkap oleh pihak kepolisian pada Rabu (28/3) malam. Arseto dilaporkan kelompok masyarakat karena diduga menyebarkan berita bohong yang menyatakan kelompok keagamaan tertentu sesat. Selain itu, Arseto juga dilaporkan kelompok Jokowi Mania karena menuding menjualbelikan undangan pernikahan Kahiyang-Bobby.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white