kumparan
12 Apr 2019 10:36 WIB

Polisi: Pembunuh Penari Dalam Koper di Blitar Kekasih Korban

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Pembunuh Budi Hartanto, mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur, ditangkap. Kedua pelaku, yakni AP dan AJ.
ADVERTISEMENT
Polisi masih memeriksa kedua pelaku. Yang pasti, hubungan pelaku dan korban, yakni hubungan kekasih.
"Yang jelas ada hubungan spesifik antara pelaku dengan korban, hubungannya adalah kasih, hubungan asmara sesama jenis," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung, saat dikonfirmasi, Jumat (12/4). Dari dua orang yang ditangkap itu, Barung tidak menyebutkan yang mana kekasih korban.
Budi Hartanto. Foto: Dok. Istimewa
Sementara, motif pelaku pelaku hingga tega membunuh Budi juga tengah didalami. Sejauh ini, dugaan polisi menduga pembunuhan ini berlatar belakang asmara.
"Hubungannya ini akan kita dalami," ujar Barung.
Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. AP ditangkap di Jakarta dan AJ ditangkap di Kediri. Setelah penangkapan ini, polisi juga berhasil menemukan kepala Budi di Kediri.
ADVERTISEMENT
"Kepala sudah kita temukan di wilayah Kediri. Dari awal saya mengatakan, dari awal Kediri adalah tempat eksekusi dan pembunuhan. Blitar pembuangannya saja untuk menghilangkan sejak awal, yaitu kepalanya," jelas Frans.
Jasad Budi ditemukan di dalam koper di bawah Jembatan Desa Karang Gondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada Rabu (3/4). Saat ditemukan, jasad Budi ditemukan tanpa kepala.
Polisi kemudian memeriksa beberapa saksi dan melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga pembunuhan ini dilatarbelakangi asmara sesama jenis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan