kumparan
6 Maret 2019 18:19

Polisi Periksa 4 Saksi Cari Tahu Penyebab Kebakaran di Pasar Blok A

Penyebar Hoax 7 Kontainer, Jaya Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa empat orang saksi terkait insiden kebakaran di Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemeriksaan dilakukan untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang menghanguskan 415 kios tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ada beberapa saksi di lingkungan, ada 4 tadi sudah kita lakukan untuk diminta keterangannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).
Argo menegaskan hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran Pasar Blok A. Selain memeriksa saksi, polisi menunggu hasil dari laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kebakaran.
"Kita enggak bisa duga-duga, kita tunggu ilmiah dari labfor. Dari pihak kepolisian, labfor, inafis, akan turun ke lapangan olah TKP. Nanti akan menentukan dari mana asal apinya itu dan penyebabnya apa," ucap Argo.
Kebakaran Pasar Blok A.
Petugas pemadam kebakaran menyisir sisa kebakaran di Tempat Penampungan Sementara Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Namun, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Argo mengatakan kebakaran berawal dari salah satu kios. Api kemudian merembet ke kios lainnya hingga akhirnya menghanguskan sebanyak 415 kios.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Argo mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam insden itu. Polisi memastikan akan mengamankan barang-barang yang masih ada di kios yang hangus terbakar.
"Sampai sekarang belum ada informasi keluar ada korban jiwa. Kita juga ikut bantu mengamankan barang-barang. Siapa tahu masih ada yang bisa diselamatkan," tutup Argo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan