News
·
12 Maret 2021 14:33

Polisi: Rian Pembunuh Berantai di Bogor Tak Sebut Benci Perempuan saat Diperiksa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: Rian Pembunuh Berantai di Bogor Tak Sebut Benci Perempuan saat Diperiksa (117126)
searchPerbesar
Rekonstruksi kasus pembunuhan gadis bercelana doraemon dan wanita berambut panjang di Bogor, Kamis (11/3). Foto: Dok. Istimewa
Muhammad Rian (21), ditangkap polisi karena membunuh dua wanita kurun waktu dua pekan di Kota Bogor dan di Puncak, Kabupaten Bogor. Polisi sebelumnya menjuluki Rian adalah pembunuh berantai atau serial killer.
ADVERTISEMENT
Dua wanita yang dibunuh Rian adalah pertama Diska Putri (17), gadis bercelana Dorameon yang jasadnya ditemukan dalam kantong plastik di depan toko material Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor, pada (25/2).
Kemudian yang kedua Rian membunuh Elya Lisnawati (25). Jasad janda satu anak itu ditemukan warga tergeletak di kebun kosong di Kampung Cidadap, Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/3).
Dalam sebuah video yang beredar, Rian saat ditangkap mengaku alasan membunuh Diska karena dia benci dengan perempuan. Belum diketahui apa maksud pernyataannya itu.
Saat ditanya terkait hal itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Ermawan, mengatakan Rian saat di berita acara pemeriksaan (BAP), tidak menyebut kepada polisi dia benci dengan perempuan.
ADVERTISEMENT
"Kalau di dalam BAP tidak muncul (pengakuan benci perempuan) di situ. Kita kalau mendalami harus melakukan uji secara psikologinya seperti apa kita tes dulu. Kalau kita sampai dengan saat ini dia enggak ada yang disampaikan benci terhadap perempuan," ujar Dhoni, di kantornya, Jumat (12/3).
Muncul berbagai pertanyaan Rian diduga memiliki trauma karena menyebut benci dengan perempuan. Namun, lagi-lagi Dhoni menjelaskan institusinya sedang memeriksa kondisi kejiwaan Rian secara utuh untuk menjawab hal itu.
"Iya pemeriksaan kejiwaan termasuk trauma di situ dalam tes kejiwaannya dia. Ke biro psikologi dari Polri, nanti ada tes dari psikologi Polri atau bisa di rumah sakit Kramat Jati," kata Dhoni.