News
·
23 Februari 2021 11:27

Polisi Setop Sementara Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Hingga Antrean Tertib

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Setop Sementara Vaksinasi di Pasar Tanah Abang Hingga Antrean Tertib (1516)
Vaksinasi corona bagi petugas pelayanan publik dan pedagang di Pasar Tanah Abang, jakarta, Rabu (17/2). Foto: Youtube/Kementerian Kesehatan
Vaksinasi bagi pedagang di Pasar Tanah Abang kembali dilakukan pada Selasa (23/2). Antusias untuk mendapatkan vaksin pun terlihat di lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang.
ADVERTISEMENT
Namun, sayang para pedagang yang mengantre abai dengan protokol kesehatan (prokes). Mereka mengantre dengan tidak menjaga jarak.
Kondisi itu membuat kepolisian menghentikan sementara vaksinasi di pasar tersebut. Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan mengatakan penghentian itu dilakukan agar antrean bisa tertib.
"Memang itu padat karena memang hari mau selesai sudah terakhir-terakhir. Para Kabag saya (perintahkan) hentikan dulu untuk ngasih vaksin sampai antrean itu sesuai prokes," kata Singgih saat dikonfirmasi, Selasa (23/2).
Singgih juga mengatakan jajarannya telah meminta panitia vaksinasi agar memperhatikan protokol kesehatan para pedagang. Vaksinasi baru bisa dilanjutkan jika sudah tertib.
"Tadi anggota sudah setop dan sampaikan ke panitia bagian itu untuk diatur sesuai prokes. Kalau belum sesuai prokes tetap akan saya hentikan," kata Singgih.
ADVERTISEMENT
Kepadatan yang sama juga terjadi di Pasar Tanah Abang, Senin (22/2). Singgih sampai turun tangan langsung untuk menertibkannya.
Pengantre diminta untuk memberikan jarak 1 meter. Jika antrean di lantai itu tidak muat, maka mereka diminta menunggu di lantai 9 dengan tetap menjaga jarak tentunya.
Hal yang sama akan kembali dilakukan polisi pada kasus hari ini. Vaksinasi akan dihentikan sementara hingga para pedagang bisa tertib protokol kesehatan.