Polisi Siapkan Ribuan Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA

24 September 2022 14:00
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat menyampaikan keterangan terkait 11 anggota GMBI yang ditetapkan tersangka pada Jumat (28/1/2022).  Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat menyampaikan keterangan terkait 11 anggota GMBI yang ditetapkan tersangka pada Jumat (28/1/2022). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
ADVERTISEMENT
Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9) malam. Polisi pun menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan.
ADVERTISEMENT
"Iya, jadi memang pengamanannya dilaksanakan Polrestabes Bandung tetapi kita backup. Jumlah personel yang kita turunkan jumlahnya ribuan, kita lanjutkan langkahnya secara pasti," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, kepada wartawan.
Ibrahim menambahkan, sistem pengamanan dilakukan dengan menggunakan sistem ring sebagaimana yang acap kali dilakukan ketika Persib Bandung bertanding di Stadion GBLA.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sejumlah pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).  Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
"Pola pengamanan yang kita laksanakan itu dengan sistem ring. Nah, kemudian dari pengunjung memang ini kan menggunakan pembelian dengan tiket online ya, memang sudah terseleksi secara langsung ketika membeli online," ucap dia.
Ibrahim menyebut, syarat untuk dapat menonton ke stadion yakni sudah melaksanakan vaksin booster tahap kedua. Dia pun berharap para penonton yang datang dapat menjaga keamanan dan ketertiban.
ADVERTISEMENT
"Imbauannya kepada para penonton itu diharapkan menonton dan mencari kesenangan tanpa ada permasalahan Kamtibmas lah," ujar dia.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·