kumparan
20 April 2018 14:40

Polisi Tangkap Alistair, WN Australia yang Bawa Kabur Bayi

Pelaku penganiayaan asal Australia.
Pelaku penganiayaan asal Australia. (Foto: Cisilia Agustina Siahaan/kumparan)
Pelaku penganiayaan terhadap mantan kekasihnya Agnieszka Krzystofowicz, Alistair Heath Larmour berhasil ditangkap. WN Australia itu ditangkap bersama dengan sang anak, Andrew, bayi berusia 1 tahun 4 bulan, hasil hubungannya dengan sang kekasih.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Ubud, Kompol Made Raka Sugita menyampaikan Alistair ditangkap di kawasan Sidakarya, Denpasar, Selatan. Saat ini, Alistair dan Andrew diamankan di Mapolsek Ubud.
“Sudah berhasil ditangkap di Sidakarya, hari ini. Sudah kami amankan di sini, termasuk dengan anaknya, keadaannya sehat, sudah bersama ibunya di dalam,” ujar Raka Sugita ditemui di Mapolsek Ubud, Jumat (20/4).
Pelaku penganiayaan asal Australia.
Pelaku penganiayaan asal Australia. (Foto: Cisilia Agustina Siahaan/kumparan)
Raka menambahkan, karena baru diamankan, Alistair belum diperiksa lebih lanjut. Ia menegaskan penanganan kasus ini berkaitan dengan penganiayaan, bukan penculikan.
“Karena baru ditangkap, dia belum kami periksa. Masalah anak biologis, keduanya ini masalahnya tidak pernah menikah dan berbeda kewarganegaraan. Kami perlu mendatangkan ahli untuk kasus seperti ini,” jelas dia.
Pelaku penganiayaan asal Australia.
Pelaku penganiayaan asal Australia. (Foto: Cisilia Agustina Siahaan/kumparan)
Ia juga belum memastikan bahwa Andrew akan dibawa oleh siapa. Untuk itu, Polsek Ubud akan melakukan tes DNA untuk mengetahui kebenaran status anak tersebut, apakah anak dari Agnieszka atau Alistair.
ADVERTISEMENT
“Keduanya tidak punya akta perkawinan. Tidak ada penculikan, keduanya klaim itu anaknya. Kami akan lakukan tes DNA untuk tahu apakah anak itu anak yang laki-laki atau perempuan,” tutur Raka Sugita.
Hingga saat ini, Agnieszka, Alistair dan Andrew berada di Mapolsek Ubud. Namun Agnieszka, belum mau memberikan keterangan terkait penangkapan Alistair. Pihak Polsek Ubud pun masih akan mendalami kasus tersebut dengan memeriksa Alistair.
“Masih kami dalami. Sementara ini yang disangkakan pasal 351 dan 352, penganiayaan. Makanya si laki-laki ini akan kami periksa dulu,” tandasnya.
Agniezka bersama Andrew
Agniezka bersama Andrew (Foto: Dok. Agniezka)
Diketahui sebelumnya Agnieszka melaporkan Alistair yang merupakan mantan kekasihnya karena melakukan penganiayaan terhadap dirinya di kediamnnya di Nyuh Kuning Ubud, dengan serta membawa paksa anak mereka, Andrew bayi berusia 1 tahun 4 bulan.
Poster pencarian Andrew dan Alistair
Poster pencarian Andrew dan Alistair (Foto: Dok. Agniezka)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan