kumparan
15 Des 2018 13:58 WIB

Polisi Tangkap Perusak Bendera Partai Demokrat di Riau

Bendera Partai Demokrat Dirobek. (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Polda Riau bergerak cepat mencari perusak bendera dan baliho Partai Demokrat yang dirobek, Sabtu (15/12) saat kunjungan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Polisi berhasil menangkap seorang pria berisinial HS yang diduga pelaku perusakan.
ADVERTISEMENT
“Laporan diterima Polresta Pekanbaru. Sementara 1 orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada kumparan, Sabtu (15/12).
Sunarto mengatakan, penyidik masih meminta keterangan dari yang bersangkutan. Termasuk menggali motif HS yang diduga melakukan perusakan.
“Masih dilakukan pemeriksaan. Inisial pelaku HS,” imbuhnya.
Bendera Partai Demokrat Dirobek. (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi terkait peristiwa perobekan sejumlah bendera dan baliho Partai Demokrat di Pekanbaru. SBY meminta para kader untuk mengalah dan menurunkan bendera dan baliho yang tersisa agar kejadian serupa tak terulang.
"Saya perintahkan kepada Sekjen, pemimpin Demokrat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang atas kunjungan saya ke Riau dan bendera Partai Demokrat diturunkan," kata SBY dalam keterangannya, Sabtu (15/12).
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan