Polisi Temukan Belatung dalam Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres

16 November 2022 19:55 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi di lokasi rumah sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). Foto: Jonathan Devin/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi di lokasi rumah sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022). Foto: Jonathan Devin/kumparan
ADVERTISEMENT
Polisi menemukan belatung dalam rumah sekeluarga tewas di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Temuan ini cukup penting untuk kepolisian karena dapat dijadikan sebagai petunjuk mengungkap waktu kematian sekeluarga tersebut.
ADVERTISEMENT
"Karena kami menemukan misalnya belatung. Dan ini bisa mengarahkan kapan dia meninggal," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi di lokasi, Rabu (16/11).
Hengki menuturkan, pihaknya akan melibatkan ahli untuk memeriksa kondisi belatung itu. Diharapkan temuan ini dapat membantu membongkar misteri tewasnya sekeluarga tersebut.
"Seperti misalnya dalam penyelidikan ini kami harus berkoordinasi apakah perlu mengundang ahli entomologi, ahli serangga," ujarnya.
Meski begitu, Hengki menolak untuk menjelaskan lebih rinci perihal penemuan belatung itu. Dia berjanji akan mengungkapkannya nanti setelah penyelidikan rampung dilakukan.
"Nanti kita akan jelaskan. Nanti akan kita simpulkan di akhir penyelidikan dan itu tim ahli yang akan menjelaskan," tandasnya.
Satu keluarga ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kematian mereka terungkap dari warga yang mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban.
ADVERTISEMENT
Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).