kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 18:39

Polisi Terapkan One Way, Jalur Puncak dari Jakarta Ditutup

Konten Redaksi kumparan
Polisi Terapkan One Way, Jalur Puncak dari Jakarta Ditutup (221456)
Perugas mengatur arus lalu lintas ke Puncak yang padat pada Sabtu (1/8) malam. Foto: Dok. Istimewa
Memasuki arus balik setelah lebaran Idul Adha, polisi menerapkan sistem one way di Jalur Puncak Bogor arah Jakarta. Dengan begitu, kendaraan dari Jakarta yang hendak menuju Puncak ditutup.
ADVERTISEMENT
"Dari Jakarta menuju kawasan Puncak ditutup karena diberlakukan sistem one way. Antrean kendaraan diperkirakan satu kilometer,” kata Kepala Induk PJR Tol Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila Tasran, Minggu (2/8).
Fitrisia mengatakan, hasil pemantauan di lapangan, terjadi peningkatan volume kendaraan di sejumlah titik jalan. Mulai dari Tol Ciawi hingga Km 76.
"Kondisi arus lalu lintas dari kilometer 45 Tol Ciawi, lalin dari Sukabumi menuju Jakarta terpantau lancar," ucap Fitrisia.
Meski terjadi peningkatan volume kendaraan, Ia mengatakan sejauh ini anggota polisi di lapangan masih bisa mengurai kepadatan.
"Lalu lintas dari Chevron Sadang arah Jakarta terpantau ramai lancar," tambahnya.
Korlantas Polri memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diprediksi sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ditlantas Polda Jabar berencana menerapkan skema one way di Tol Cikampek arah ke Jakarta. One way akan diterapkan jika contraflow tidak mampu mengurai kepadatan kendaraan para pemudik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white