News18 September 2019 10:00

Polisi Tolong Warga yang Gendong Jenazah Bayi di Cilincing

Konten Redaksi kumparan
Polisi Tolong Warga yang Gendong Jenazah Bayi di Cilincing (219153)
Polisi beri tumpangan ibu penggendong jenazah di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Dok. Istimewa
Wajah Insani Aura Stefani cemas lantaran motor yang dibawa suaminya, Riyan, mogok di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Pasalnya pasangan itu tengah membawa jenazah bayinya yang baru lahir di Puskesmas Cilincing. Ia harus segera pulang untuk mempersiapkan pemakaman anaknya itu.
ADVERTISEMENT
Melihat hal itu Kapolsubsektor Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Aiptu I Wayan Putu Sumerta, berinisiatif menolong Aura. Anggota Polsek Cilincing itu memberikan tumpangan dengan mobilnya untuk mengantar Aura pulang ke Kampung Malaka, Rorotan, Cilincing.
Polisi Tolong Warga yang Gendong Jenazah Bayi di Cilincing (219154)
Polisi beri tumpangan ibu penggendong jenazah di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Dok. Istimewa
Kasie Humas Polsek Cilincing, Aiptu Heri Susanto, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/9) sore. Saat itu Wayan bersama anggotanya, Bripka Julianus, tengah bertugas mengatur lalu lintas di wilayah tersebut.
"Sebelumnya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di pertigaan Pasar Bebek, Jalan Akses Marunda, motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya," kata Heri saat dikonfirmasi, Rabu (18/9).
ADVERTISEMENT
Karena tahu Aura menggendong jenazah bayi, Wayan pun memberikan tumpangan dan mengantarkan Aura hingga ke rumah.
"Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumah di Rorotan," kata Heri.
Usai peristiwa itu Wayan kembali ke lokasi untuk melanjutkan tugasnya kembali.
Polisi Tolong Warga yang Gendong Jenazah Bayi di Cilincing (219155)
Seorang ibu yang mengendong jenazah di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Dok. Istimewa
"Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali," tutup Heri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white