kumparan
25 Juli 2018 13:28

Politikus Demokrat: SBY Beri Isyarat Dukung Prabowo Jadi Capres

SBY, Prabowo Subianto, Mega Kuningan
SBY dan Prabowo Subianto bersalaman usai melakukan pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengklaim ketumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sepakat mengusung Prabowo Subianto menjadi capres. Menurut dia, hal ini tampak dalam pertemuan SBY dan Prabowo, Selasa (24/7) kemarin.
ADVERTISEMENT
Ferdinand mengatakan, sesuai dengan pernyataan SBY, kehadiran Prabowo di pertemuan semalam adalah sebagai capres di Pilpres 2019.
“Apakah kalian tidak mendengar pernyataan ketum kami bahwa beliau (SBY) menyambut kedatangan Pak Prabowo sebagai ketum Gerindra sekaligus capres,” kata Ferdinand saat dihubungi kumparan, Rabu (25/7).
Pertemuan SBY dan Prabowo di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).
Pertemuan SBY dan Prabowo di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
“Sudah pasti kalimat itu mengisyarakatkan bahwa Pak SBY sepakat dengan Pak Prabowo sebagai capres. Politikus negarawan itu kan harus memilih kalimat yang tepat yang santun,” tambah Ferdinand.
Sementara terkait cawapres, menurut Ferdinand, sesuai dengan pernyataan Prabowo bahwa SBY tidak pernah menyodorkan nama AHY untuk menjadi cawapres ke Gerindra maupun ke Prabowo.
Menurut dia, baik Demokrat maupun SBY tak pernah mematok syarat AHY sebagai cawapres adalah harga mati.
ADVERTISEMENT
“Tapi sebaliknya, Gerindra dan Prabowolah yang tertarik ingin menggaet AHY sebagai cawapres karena ingin mempunyai wakil presiden yang muda, yang bisa meraih segmen pemilih pemuda,” tutup Ferdinand.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan