News
·
26 Agustus 2020 21:16

Polling: Segera Dibuka Lagi di DKI, Apakah Kamu Akan Nonton ke Bioskop?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polling: Segera Dibuka Lagi di DKI, Apakah Kamu Akan Nonton ke Bioskop? (118953)
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
Gubernur Anies Baswedan telah memberi lampu hijau terhadap pembukaan bioskop di DKI Jakarta. Walau begitu, ia tidak merinci tanggal pasti tempat pertunjukan film itu akan dibuka.
ADVERTISEMENT
Anies menyebut, tengah menggodok regulasi selama berkegiatan di bioskop secara detail. Para pengusaha dan warga harus mentaati semua protokol pencegahan virus corona yang ditetapkan.
"Protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan pengawasan yang ketat sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan risiko besar dan bagi warga ketika berkegiatan akan aman," kata Anies saat konferensi pers virtual di BNPB, Rabu (26/8).
Berkaitan dengan rencana tersebut, sebelumnya kumparan telah membuat polling mengenai minat masyarakat menonton film di bioskop di era pandemi. Saat itu Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengumumkan rencana pembukaan bioskop pada 29 Juli walaupun urung terlaksana.
Polling ini diikuti oleh 886 pembaca kumparan pada 8-11 Juli 2020. Hasilnya, 82,28 persen pembaca memilih tidak akan menonton di bioskop yang sempat direncanakan dibuka tersebut. Mereka memilih menonton film secara streaming di rumah saja.
ADVERTISEMENT
Kini, ketika rencana pembukaan bioskop muncul kembali, apakah kamu akan menonton di sana? Sampaikan jawabanmu melalui polling kumparan berikut ini.
Apakah kamu akan nonton di bioskop yang segera dibuka?
Iya, dengan menaati protokol kesehatan
23.03%
Tidak, tetap nonton #dirumahaja
76.97%
964 Pemilih · Polling telah berakhir