kumparan
News6 Juni 2018 11:31

Polres Jaksel Bentuk Satgas Rumah Kosong, Antisipasi Maling saat Mudik

Konten Redaksi kumparan
Kombespol Indra Jafar.
Kombespol Indra Jafar. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Satgas Rumah Kosong untuk mengatisipasi aksi pencurian rumah yang ditinggal mudik saat lebaran. Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan satgas tersebut sudah disosialiasikan ke semua masyarakat di wilayah Jaksel.
ADVERTISEMENT
“Kita sudah bentuk Satgas Pengamanan Rumsong. Kita sudah sosialisasikan agar semua masyarakat yang meninggalkan rumah harus menitipkan kunci kepada orang-orang yang dipercaya oleh mereka," ucap Indra di Mapolres Jaksel, Rabu (6/6).
Indra juga menyarankan agar warga memasang CCTV di rumahnya. Menurutnya dengan kemajuan teknologi saat ini pemasangan CCTV bisa mempermudah pengawasan saat rumah sedang ditinggalkan.
“Kemudian memasang CCTV di rumah masing-masing ini kita imbau. Sekarang teknologi sudah tinggi, dari mana pun kita bisa memantau rumah kita. Oleh karena itu silahkan dipasang untuk sama-sama melakukan pengawasan," kata Indra.
"Kalau terjadi apa-apa bisa laporkan ke pihak kepolisian, sehingga pihak kepolisian dan unsur pengamanan lainnya bisa datang ke tempat itu,” sambungnya.
Satgas Rumah Kosong tak hanya melibatkan pihak kepolisian, namun juga lapisan masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Kita melibatkan tidak hanya pihak kepolisian tiga pilar termasuk juga potensi masyarakat seperti Pokda Kamtibmas, ada tokoh-tokoh masyarakat terutama yang tidak pergi kemana-mana,” kata Indra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan