kumparan
31 Oktober 2019 18:28

Polri: Ada Temuan Signifikan Terkait Pengungkapan Kasus Novel Baswedan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Polri memastikan pengusutan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan tak berhenti, meskipun Komjen Idham Azis telah disahkan sebagai Kapolri pengganti Tito Karnavian. Tim teknis terus berupaya mengungkap kasus ini.
ADVERTISEMENT
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menyebut saat ini terdapat sejumlah temuan signifikan sebagai awal pengungkapan sosok penyiram air keras ke Novel Baswedan.
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
"Ada beberapa hal yang sangat signifikan sudah didapat ditemukan oleh tim teknis," kata Iqbal di Gedung DPR, Senayan, Kamis (31/10).
"Tim teknis tetap bekerja. Tim teknis yang menangani kasus Novel Baswedan tetap bekerja. Bahkan saat ini bekerja maksimal," lanjutnya.
Novel Baswedan
Penyidik KPK, Novel Baswedan. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Namun, Iqbal mengatakan saat ini pihaknya tak dapat mengungkapkan temuan itu kepada publik. Ia menuturkan tim teknis akan berupaya semaksimal mungkin agar kasus Novel Baswedan segera terungkap.
"Tidak bisa kami bongkar di sini karena itu sangat tertutup dalam proses pengungkapan kasus ini. Mohon doa saja tim teknis segera menuntaskan kasus ini. Sesegera mungkin," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Idham Aziz menuturkan setelah dilantik sebagai Kapolri, dirinya akan segera menunjuk Kabareskrim pengganti dirinya. Wakabareskrim Irjen Pol Antam Novambar mengatakan penyelidikan kasus Novel Baswedan akan diserahkan ke Kabareskrim baru untuk dilanjutkan.
“Iya diserahkan ke kabareskrim yang baru,” kata Antam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan