kumparan
7 Januari 2020 9:43

Polri Akan Sinkronkan Keterangan Novel dengan Saksi-Saksi

PTR, Novel Baswedan, Polda Metro Jaya
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Polda Metro Jaya telah memeriksa penyidik senior KPK Novel Baswedan pada Senin (6/1), terkait kasus penyiraman air keras yang menimpanya. Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 56 pertanyaan diajukan penyidik dari kepolisian.
ADVERTISEMENT
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, keterangan Novel akan disinkronkan dengan saksi lain yang berada saat insiden penyerangan tersebut.
“Setelah selesai pemeriksaan, penyidik akan menganalisa daripada keterangan korban dan dikaitkan saksi lain dan barang bukti,” kata Argo di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).
Argo menuturkan, Polri menargetkan kasus tersebut cepat tuntas. Bila tidak ada hal yang dianggap perlu diperdalam, kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.
“Mudah-mudahan cepat selesai dan jika tidak ada perkembangan lagi kita kirim berkas perkaranya,” ujar Argo.
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan selesai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus penyiraman air keras terhadap dirinya. Novel Baswedan menjalani pemeriksaan selama hampir 10 jam.
ADVERTISEMENT
Novel mengungkapkan ia dicecar 36 pertanyaan oleh penyidik. Meski begitu, ia enggan menjelaskan detail pertanyaan apa saja yang ditanyakan oleh penyidik.
“Tadi keterangan disampaikan dengan cukup panjang, antara 17 sampai 18 halaman barang kali ya. Dan tadi dikatakan sama bang Saur (pengacara) ada sekitar 36 pertanyaan semua diterangkan,” ucap Novel di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan