News
·
14 Oktober 2020 20:16

Polri Pelajari Ucapan Habib Rizieq yang akan Pimpin Revolusi di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polri Pelajari Ucapan Habib Rizieq yang akan Pimpin Revolusi di Indonesia (233495)
Bendera bergambar Habib Rizieq Shihab dibawa peserta Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (2/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Habib Rizieq Syihab mengklaim telah diperbolehkan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat oleh pemerintah Saudi. Setibanya di Tanah Air, Imam Besar FPI itu berencana memimpin revolusi.
ADVERTISEMENT
Pernyataan Habib Rizieq disampaikannya saat aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law secara daring di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10).
Merespons hal tersebut, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya akan menganalisis pernyataan Habib Rizieq.
Polri Pelajari Ucapan Habib Rizieq yang akan Pimpin Revolusi di Indonesia (233496)
Karopenmas Div Hums Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Foto: Polri
“Nanti kita pelajari. Iya, nanti akan kita pelajari,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/10).
Awi menuturkan, hal tersebut tidaklah mungkin mengingat Rizieq masih berada di Saudi. Kepulangannya pun belum dapat dipastikan.
“Habib Rizieq kan enggak ada di Indonesia,” ujar Awi.
Polri Pelajari Ucapan Habib Rizieq yang akan Pimpin Revolusi di Indonesia (233497)
Pengumuman kepulangan Habib Rizieq dari FPI. Foto: Dok. Istimewa
Sebelumnya diberitakan, pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu menyampaikan rekaman pidatonya dengan bahasa Arab. Rekaman pidato tersebut diputar dari mobil komando, Selasa (13/10).
Setelah selesai menyampaikan pidato dalam bahasa Arab, para pimpinan aksi di mobil komando menerjemahkan pidato itu ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
ADVERTISEMENT
Orator mengatakan, Rizieq dalam pidatonya menyampaikan akan segera pulang ke Indonesia, karena cekal dan denda yang sempat dijatuhkan sudah dicabut.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.