Bom Bunuh diri, Polrestabes Medan
13 November 2019 10:28

Polri Selidiki Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Polri Selidiki Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan (128300)
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, terjadi pukul 08.45 WIB, Rabu (13/11). Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah TKP dan investigasi di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih belum bisa menyimpulkan apakah terduga pelaku bom di Polrestabes Medan merupakan bagian dari jaringan teroris atau lone wolf.
"Dugaan pelaku ini termasuk jaringan atau pun lone wolf akan disampaikan kalau tim sudah bekerja," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (13/11).
Polri Selidiki Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan (128301)
Suasana di depan Polrestabes Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Hingga saat ini, pelaku bom di Polrestabes Medan diduga hanya satu orang. Sementara untuk korban lainnya masih didata oleh tim.
"Yang saya katakan karena kejadian di halaman parkir, dapat diduga juga hanya beberapa kendaraan yang rusak. Sementara korban luka masih didatakan," tuturnya.
Dedi enggan menjelaskan lebih lanjut terkait peristiwa ini. Namun Dedi menegaskan pihaknya akan terus melakukan investigasi.
"Bahwa kami tetap akan menunggu dari hasil fakta-fakta di lapangan. Jadi kami tidak berani lebih dulu, baru setelah itu akan kami sampaikan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT