kumparan
20 Desember 2017 11:19

PPP Djan Faridz Dukung Sudirman Said sebagai Cagub Jateng

Kesepakatan dukungan pada Sudirman Said
Kesepakatan dukungan pada Sudirman Said (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Dukungan untuk Sudirman Said menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah terus bergulir, setelah dideklarasikan oleh DPP Partai Gerindra pekan lalu. Kali ini dukungan itu muncul dari DPP PPP Kubu Djan Faridz.
ADVERTISEMENT
Deklarasi dukungan disampaikan di acara Rapimnas PPP di Jalan Talang Nomor 3, Jakarta Pusat, Rabu (20/12). Hadir dalam pertemuan itu Djan Faridz berserta pengurus PPP kubunya, dan Sudirman Said.
"Kami akan melakukan penandatangan dukungan kepada Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah," ucap Ketua Pelaksana Rapimnas, M Yunus Razak, dalam sambutannya.
Kesepakatan dukungan pada Sudirman Said
Kesepakatan dukungan pada Sudirman Said (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Yunus menyadari bahwa pemerintah tidak mengakui PPP kepengurusan pihaknya, tapi sampai kapanpun mereka tetap melawan karena mengantongi keputusan Mahkamah Agung (MA) yang telah mengesahkan Djan Faridz. Meski putusan itu tak dijalankan Kemenkumham.
"Fakta politik menunjukkan ada sekenario besar yang dikenakan pemerintah kepada PPP (Djan Faridz). Oleh karena itu perjuangan kita di Muktamar adalah perjuangan politik umat Islam," tuturnya.
Sudirman Said di Rapimnas PPP Ke 3
Sudirman Said di Rapimnas PPP Ke 3 (Foto: Latif/kumparan)
Sedangkan Sudirman Said menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia meneken dua surat dengan PPP Djan Faridz, yaitu surat dukungan di Pilgub Jateng dan surat kerja sama alias kontrak politik membangun Jateng.
ADVERTISEMENT
"Isinya bagaimana komitmen saya untuk memperhatikan masyarakat bawah," ucap Sudirman.
Dukungan itu bagi Sudirman makin menguatkan dia sebagai kandidat cagub menghadapi Pilkada 2018. "Terima kasih untuk dukungan ini. Saya akan berjuang dengan cara-cara terpuji dan baik untuk memenangkan kompetisi," tegas mantan Menteri ESDM itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan