kumparan
17 April 2019 17:13

Prabowo: Ada Upaya Lembaga Survei Bekerja untuk Satu Pihak

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers di Kertanegara. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kalah dari Jokowi - Ma'ruf Amin versi quick count sejumlah lembaga survei. Prabowo menuding lembaga-lembaga survei itu bekerja demi menguntungkan salah satu pihak.
ADVERTISEMENT
"Saya tegaskan di sini kepada rakyat Indonesia bahwa ada upaya lembaga-lembaga survei tertentu yang kita ketahui, yang memang sudah bekerja untuk satu pihak," jelas Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) sore.
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers di Kertanegara. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Prabowo menduga hasil quick count sejumlah lembaga survei berupaya untuk menggiring opini publik yang menyatakan paslon 02 itu kalah. Ia pun meminta pendukungnya untuk tetap mengawal suara di TPS.
"Ini Untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah. Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan, jangan lengah," tegasnya.
Prabowo mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019. Hal ini berdasarkan exit poll dan quick count yang dilakukan internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).
"Banyak surat suara yang tercoblos 01. Tapi hasil exit poll kami di 5 ribu TPS kita menang 55,4 persen, dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan