kumparan
search-gray
Politik24 Juli 2019 16:11

Prabowo dan Megawati Bicara Empat Mata, Bahas Bangsa

Konten Redaksi kumparan
Prabowo dan Megawati Bicara Empat Mata, Bahas Bangsa (263696)
Prabowo Subianto (kanan) bertemu dengan Megawati Soekarnoputri (kiri) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Kurang lebih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri bertemu selama dua jam. Pertemuan itu didahului dengan makan siang bersama.
ADVERTISEMENT
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Megawati dan Prabowo sempat berbicara empat mata. Usai sebelumnya keduanya didampingi elite partainya masing-masing.
"Hal yang menarik juga tadi secara khusus memang antara ibu Mega dan Pak Prabowo juga berbicara empat mata," kata Hasto seusai pertemuan di Kediaman Megawati, Rabu (24/7)
Menurut Hasto, pembahasan Megawati dan Prabowo bukan untuk kepentingan yang bersifat jangka pendek.
"Semuanya untuk bangsa dan negara bukan untuk kepentingan-kepentingan jangka pendek," ujarnya.
Hasto menegaskan, tak ada pembahasan soal kabinet dalam pertemuan dua tokoh nasional itu. Sebab, kata Hasto, masing-masing partai politik memiliki aturan mainnya sendiri.
"Ya tentu setiap partai punya agenda masing-masing, kami selalu diajarkan oleh Bu Mega bahwa segala sesuatunya ada momentumnya, tapi segala sesuatunya juga ikuti aturan main," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Bagi Hasto, pembahasan kabinet cenderung masih lama. Sebab anggota DPR periode 2019-2024 baru akan dilantik pada 1 oktober mendatang, sementara Presiden dilantik pada 20 Oktober mendatang, setelah itu baru presiden dan wakil presiden menetapkan kabinetnya.
"Kalau kita Lihat anggota DPR terpilih kan dilantik pada tanggal 1 Oktober. Dan kemudian presiden dilantik 20 oktober, setelah itu ada masa untuk pembentukan kabinet. Nah, dengan demikian pada periode tersebut itu untuk merancang bagaimana desain dan struktur kabinet ke depan," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white