kumparan
12 April 2019 17:21

Prabowo: Di Luar Negeri Banyak Habibie Muda, Saya Akan Panggil Pulang

Prabowo Subianto, Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jakarta
Prabowo Subianto saat menghadiri Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (5/4). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto lagi-lagi berbicara soal mandeknya industri dalam negeri di Indonesia. Padahal, menurutnya, banyak orang pintar asli Indonesia yang tersebar di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
“Kita ingin punya mobil buatan Indonesia yang benar. Kita akan bikin pesawat terbang Indonesia lagi seperti zaman Pak Habibie. ternyata di luar negeri banyak Habibie-Habibie muda, saya akan panggil semua kembali ke Indonesia,” kata Prabowo saat membacakan pidato kebangsaan di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/4).
“Kita akan bikin kapal-kapal Indonesia. Kita akan bikin komputer-komputer Indonesia,” tegas dia.
Prabowo kemudian menceritakan pengalamannya ketika ditanya wartawan asing perihal ini. Prabowo dengan yakin menjawab bahwa Indonesia bisa melakukan hal tersebut.
“Saya ditanya wartawan asing beberapa hari lalu. Dia bilang, can you do this? seolah-olah kita hanya ngomong etok-etok. Saya bilang kepada beliau, why not? kenapa kau anggap kita tidak mampu berbuat ini? how are you going to do it?” ungkap Prabowo.
ADVERTISEMENT
Prabowo menjelaskan kepada wartawan tersebut tentang konsep manajemen SDM. Ia juga mencontohkan keberhasilan negara-negara Asia lain yang maju.
“Saya bilang anda pernah belajar manajemen? Jadi semua mulai dari visi, angan-angan, cita-cita. Kalau cita-cita adalah ya sudah kita cukup jadi pelayan orang lain ya enggak jadi apa-apa. Kalau cita-cita harus seperti negara lain seperti Jepang, Korea, RRC, kita bikin mobil sendiri, pesawat sendiri, jadi bangsa produktif,” urai Prabowo.
Kata Prabowo, kalau Malaysia saja bisa maju, kenapa Indonesia tidak bisa. Malaysia bisa. sudah bikin mobil 3 tahun lalu. Negara lebih kecil dari kita. Kita 10 kali lebih besar dari Malaysia. Tapi mengapa bisa? karena Malaysia punya pemimpin yang punya visi,” ujar dia.
Poster Pemilu 2019
Poster Pemilu 2019. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
---------------
kumparan akan menayangkan live streaming debat terakhir Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4). Live streaming debat dengan tema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri’ dapat disaksikan di semua platform kumparan atau melalui channel Youtube kumparan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan