Prabowo, Sandi, Kertanegara
23 Mei 2019 0:01

Prabowo ke Massa Aksi: Pulanglah, Istirahat, Hadapi Besok untuk Sahur

Prabowo ke Massa Aksi: Pulanglah, Istirahat, Hadapi Besok untuk Sahur (85884)
Prabowo tanggapi penghitungan suara KPU. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para peserta aksi 22 Mei untuk mengakhiri aksinya dan pulang ke rumah masing-masing. Imbauan ini disampaikan Prabowo melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitternya, Rabu (22/5) malam.
ADVERTISEMENT
"Saya kira aksi-aksi, walaupun damai, sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat, untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita," ujar Prabowo.
"Oleh karena itu saya mohon, saudara-saudara, kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing. Hindari tindakan di luar hukum," lanjut dia.
Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengingatkan peserta aksi agar terus taat pada ketentuan hukum. Ia pun meminta para peserta aksi untuk selalu bersikap arif, sabar, dan menghindari kekerasan.
Selain itu, ia meminta para peserta aksi untuk percaya kepada para pemimpin-pemimpin mereka yang kini juga tengah berjuang terkait sengketa pemilu melalui jalur hukum dan konstitusi.
"Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang, bersikap sabar," tutur dia.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Prabowo juga meminta aparat untuk bersikap arif dan menahan diri agar tak melakukan kekerasan. "Kita semua cari solusi terbaik untuk bangsa," tutup Prabowo.