kumparan
17 September 2018 21:56

Prabowo: Kwik Kian Gie Jadi Tim Penasihat Ekonomi

Kwiek Kian Gie usai berdiskusi bersama Prabowo-Sandi
Kwiek Kian Gie usai berdiskusi bersama Prabowo-Sandi (Foto: Ricad Saka/kumparan)
Capres Prabowo Subianto gembira karena bisa berdiskusi kembali dengan salah satu tokoh ekonomi bangsa, Kwik Kian Gie. Pertemuan itu juga menjawab teka-teki apakah Kwik akan masuk timses Prabowo-Sandi atau tidak di Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Prabowo menjelaskan, Kwik akan menjadi tim penasihatnya di Pilpres 2019.
“Baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie sebagian dari tim penasihat ekonomi saya, terutama Pak Sandi. Kita membahas ekonomi secara cukup luas," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9).
"Tapi perlu juga saya sampaikan bahwa Pak Kwik sudah cukup intensif, tiga minggu ini terus menerus mampir 4 kali rapat intensif dengan tim pakar ekonomi kita yang jumlahnya hampir 40 orang,” lanjut dia.
Prabowo mengatakan, diskusi tersebut menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya, dan lingkungan hidup. Termasuk juga politik, hukum dan ketahanan serta keamanan.
“Bisa dikatakan alirannya sama, aliran pemikiran ekonominya sama dan saya menilai beliau seorang ekonom yang punya dasar terori yang kuat. Tapi diikuti oleh dasar pengalaman praktisi, pelaku ekonomi yang juga kuat,” ungkap Prabowo.
ADVERTISEMENT
Menurut Prabowo, pengalaman Kwik bisa memperbaikin kondisi ekonomi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Sebab, kondisi ekonomi Indonesia saat ini tidak bisa dianggap remeh.
Kwik Kian Gie di Pengadilan Tipikor
Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) periode 1999/2000, Kwik Kian Gie di Pengadilan Tipikor, Jakarta. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Yang jelas, Prabowo bertekad membentuk tim pakar ekonomi yang terbaik dan terdiri dari tokoh-tokoh nasional.
“Saya sudah mengatakan tekad kami, keinginan kami benar-benar menghimpun, menyusun tim yang terbaik di bidang ekonomi, yang saya sebut the best and the brightest brain in this country,” tutup Prabowo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan