kumparan
27 Juni 2018 8:31

Prabowo Nyoblos Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor di Hambalang

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2018 di TPS sekitar kawasan rumahnya di Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6).
ADVERTISEMENT
Ber-KTP Bogor, Prabowo selain akan memilih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, juga akan memilih calon bupati dan wakil bupati Bogor periode 2018-2023.
Dikutip dari Antara, berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dibuka KPU RI, nama Prabowo Subianto terdaftar di TPS 17, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
Di TPS 17, tempat Prabowo akan memilih, terdapat total 453 pemilih tetap. Sedangkan dalam keseluruhan di kelurahan Bojong Koneng terdapat 18 TPS dengan total 8.883 pemilih tetap yang telah ditetapkan KPU.
Pilgub Jabar diikuti oleh empat pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur, yaitu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai NasDem, PPP, PKB, Hanura; TB Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung oleh PDIP, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, Gerindra dan PAN; dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk Pilbup Bogor diikuti oleh lima pasang calon bupati dan calon wakil bupati, di antaranya Gunawan Hasan-Ficky Rhoma dan Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat yang maju sebagai pasangan perseorangan.
Ade Yasin-Iwan Setiawan diusung oleh PPP, PKB, Gerindra; Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan diusung PDIP dan Hanura; dan pasangan Ade Ruhandi-Ingrid Kansil diusung PKS, PAN, Demokrat, PKPI
---------------------------------
Nantikan laporan lengkap pilkada serentak 2018 di kumparan melalui topik Pilkada Serentak 2018.
Bagi pembaca yang memiliki informasi terkait Pilkada Serentak 2018, silakan dikirim melalui email redaksi@kumparan.com, atau bisa melalui sosial media resmi kumparan: instagram kumparan, twitter @kumparan dan Facebook @kumparancom
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan