kumparan
24 Juli 2019 14:49

Prabowo: Saya dari Dulu Dekat dengan Megawati, Ditunggu di Hambalang

Pertemuan Megawati dan Prabowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam jamuan makan siang selama dua jam di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Prabowo mengucapkan terima kasih telah diundang oleh Megawati ke rumahnya. Termasuk berkesempatan mencicipi nasi goreng buatan Megawati.
"Saya merasa dari dulu dekat dengan Ibu Mega dan keluarganya. Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya, memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya saya sampai nambah. Padahal beliau mengingatkan saya suruh diet," kata Prabowo di lokasi, Selasa (24/7).
Ia mengungkapkan, pertemuan mereka sebenarnya sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Menurut Prabowo, mereka berdua memang berbeda pandangan politik. Namun, perbedaan itu tak berarti mereka tidak bisa berkomitmen kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Jadi saya kadang-kadang kita mungkin berbeda dalam beberapa sikap politik yang tidak prinsip menurut saya. Karena yang utama, kami sama-sama patriot, sama sama komit kepada NKRI sebagai harga mati," tutur Prabowo yang pada Pilpres 2009 berpasangan dengan Megawati ini.
ADVERTISEMENT
Ia berharap pertemuan kali ini bisa menjadi momen terus merajut tali persahabatan antara keduanya. Prabowo lalu mengucapkan terima kasih dan mengundang balik Megawati untuk ke kediamannya di Hambalang.
"Kalau ada perbedaan itu biasa, diujungnya kita selalu ingin mendukung, menyambung tali persaudaraan, kekeluargaan dan hubungan yang rukun dan baik," ucap Prabowo.
"Terima kasih nasi gorengnya, Bu. Kami juga menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan