kumparan
24 Juli 2018 18:22

Prabowo-SBY Akan Bertemu, Demokrat Siapkan Dress Code Kemeja Batik

Suasana lokasi pertemuan SBY-Prabowo
Suasana di sekitar lokasi pertemuan SBY-Prabowo (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Sejumlah persiapan dilakukan menjelang pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selasa (24/7) malam.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, hingga pukul 18.00 WIB, para pengurus Partai Demokrat mulai berdatangan seperti Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan, Waketum Demokrat Syarief Hasan, Wasekjen Demokrat Didi Irawadi dan para pengurus lainnya.
Hinca menjelaskan, mereka menyiapkan dress code khusus pada pertemuan kali ini. "Kita akan menggunakan batik lengan panjang," kata Hinca di lokasi, Selasa (24/7).
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di DPP Demokrat
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di DPP Demokrat (Foto: Ricky Febrian/kumparan)
Ia menjelaskan, pakaian batik dipilih sebagai busana pertemuan karena menggambarkan kearifan lokal Indonesia. Apalagi, batik kini menjadi salah satu kebudayaan Indonesia yang sudah diakui dunia.
"Untuk menggambarkan kearifan lokal kita dan jadi kebanggaan Indonesia di level dunia dan sudah diakui UNESCO," lanjutnya.
Ia mengatakan, keputusan penggunaan batik itu dilakukan untuk menunjukkan kekompakan dari internal Partai Demokrat. "Ini untuk menggambarkan keseriusan tapi juga merakyat dan kearifan lokal kita, itu pesan yang ingin disampaikan," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini pertemuan belum dimulai. Namun, para pengurus Demokrat sudah menggelar rapat internal.
SBY dan Prabowo sebelumnya dijadwalkan bertemu pada Rabu (17/7). Namun, pertemuan itu batal dilakukan karena saat itu SBY sakit dan harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan