News
·
14 Juni 2021 12:43
·
waktu baca 2 menit

Prabowo Siap Jadi Capres 2024, PKB Lebih Fokus Perjuangkan Cak Imin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prabowo Siap Jadi Capres 2024, PKB Lebih Fokus Perjuangkan Cak Imin  (455488)
searchPerbesar
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Prabowo Subianto di DPP PKB, Senin (14/10/2019). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan keinginannya maju sebagai capres 2024. Terkait hal ini, politikus PKB, Luqman Hakim, mengatakan partainya lebih fokus memperjuangkan aspirasi mengusung sang ketum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin atau Gus AMI).
ADVERTISEMENT
"Arus besar di PKB dan di lingkungan warga NU berharap pada Pilpres 2024 mendatang dapat menempatkan kader terbaiknya, yakni Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar, Gus AMI, sebagai Presiden RI 2024-2029. Aspirasi ini pasti akan diperjuangkan PKB dengan kekuatan yang dimiliki," kata Luqman, Senin (14/6).
Menurut Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB itu, PKB masih memiliki waktu yang cukup untuk membangun kerja sama dengan parpol lain untuk menang di pilpres 2024.
"Waktu yang tersedia masih cukup panjang menuju 2024, karena itu PKB optimistis bisa membangun kebersamaan dengan partai politik lain untuk memenangkan Pilpres mendatang," ujarnya.
Prabowo Siap Jadi Capres 2024, PKB Lebih Fokus Perjuangkan Cak Imin  (455489)
searchPerbesar
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat beri sambutan di Harlah ke-21 PKB. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Terkait munculnya nama Prabowo, Anies Baswedan, hingga Ganjar Pranowo, dalam bursa capres, ia menilai hal itu bagus untuk kehidupan demokrasi. Dia pun berharap Pilpres 2024 dapat menghadirkan banyak paslon.
ADVERTISEMENT
"Terpenting, panggung Pilpres 2024 perlu diupayakan agar bisa memunculkan banyak pasangan calon. Dengan demikian, rakyat dapat memilih kader terbaik bangsa ini menjadi Presiden 2024-2029. Jadi, selamat datang, ahlan wa sahlan kepada tokoh-tokoh yang berpotensi menjadi Capres 2024," ucap dia.
Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR itu menilai perhelatan Pilpres 2024 nantinya akan ditentukan oleh koalisi parpol dan suara masyarakat.
"Pilpres 2024 pada akhirnya akan ditentukan oleh bangunan koalisi partai-partai untuk menghasilkan pasangan capres-cawapres dan kepada siapa suara rakyat akan diberikan pada hari pemungutan suara kelak," pungkas Luqman.
Sebelumnya, Prabowo menyebut siapa pun orang yang cinta tanah air, akan bersedia menjadi pemimpin negara, termasuk dirinya.
"Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi ya pasti mau dong, banyak, kader-kader juga banyak. nanti rakyat yang akan ... (menilai)," kata Prabowo dalam Podcast Deddy Corbuzier dikutip Minggu (13/6).
ADVERTISEMENT