kumparan
25 Oktober 2019 13:14

Prabowo soal Trenggono Jadi Wamenhan: Reputasinya Bagus

Wahyu Sakti Trenggono, Istana Negara, Potrait
Wahyu Sakti Trenggono menjawab pertanyaan wartawan saat berada di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Pertahanan. Dengan begitu, pengusaha yang merupakan mantan bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf itu akan mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah adanya keputusan itu, Menhan Prabowo menanggapi dipilihnya Trenggono ini. Prabowo menyatakan sang pengusaha itu memiliki reputasi yang bagus.
“Pak Trenggono? Ya bagus, reputasinya bagus, ya,” ujar Prabowo usai salat Jumat di lingkungan Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).
“Iya, bagus, bagus,” tegasnya lagi.
Terkait apakah sosok pengusaha itu tepat untuk mendampingi dirinya, mantan rival Jokowi di Pilpres 2019 itu enggan berkomentar.
Begitu juga saat ditanyai apakah penunjukan tersebut berdasarkan diskusi dengan dirinya. Mantan Danjen Kopassus itu hanya diam dan kemudian berjalan menuju mobil golf untuk melanjutkan agendanya sebagai Menhan yang baru.
Trenggono merupakan pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama ini dikenal sebagai raja tower BTS Nusantara.
ADVERTISEMENT
Trenggono sebelumnya mengaku telah siap mendampingi Prabowo di Kemhan. Ia berupaya bekerja sama dengan Prabowo memajukan industri pertahanan.
"Pagi ini saya diambil (ditunjuk -red) Pak Presiden memberikan penjelasan di Kementerian Pertahanan dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan kita," jelas Trenggono usai bertemu Jokowi di Istana, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).
Sertijab Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut upacara jajar Kehormatan di Kementerian Pertahanan, Kamis (24/10). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan