News
·
20 November 2020 16:17

Predator Anak di Pesantren Pinrang, Sulsel, Ditangkap

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Predator Anak di Pesantren Pinrang, Sulsel, Ditangkap (57685)
Para predator anak di sebuah pesantren di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Kamis (19/11) telah ditangkap kepolisian setempat. Foto: Dok. Istimewa
Predator anak di lingkungan pesantren MTS DDI Patobong, Katteong, Desa Samaenre, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap. Tim Crime Fighters Resmob Polres Pinrang berhasil menangkap tiga orang pelaku pada Kamis (19/11) sekitar pukul 22.00 WITA.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di Kabupaten Pinrang. Mereka masing-masing bernama Mansur (32) guru honorer, Abd Majid (52) guru honorer dan Fadli Azis alias Genta (29) penjaga pesantren.
"Mansyur dan Fadli ditangkap di dalam kompleks pesantren dan Madjid ditangkap di rumahnya. Mereka itu, ada sebagai guru honorer di pesantren dan juga penjaga sekolah," kata Dharma, Jumat (20/11).
Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan Pendamping Hukum Pusat Layanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pinrang, terkait terjadinya pencabulan anak di lingkungan pesantren. Dari situ, petugas langsung melakukan penyelidikan.
"Dari hasil penelusuran kasus ini, ternyata korban bukan hanya satu orang, melainkan beberapa orang santri. Mereka dicabuli oleh para terduga pelaku di dalam asrama pesantren," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Para pelaku melakukan aksinya ini sejak Oktober 2020 lalu. Korbannya adalah sejumlah santri laki-laki di pesantren tersebut.
Menurut penjelasan Dharma, terduga pelaku melakukan perbuatan pencabulan dengan memainkan alat kelamin para korbannya.
Ketiga pelaku kini telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Para korban sementara didampingi Pusat Layanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) untuk dilakukan pemulihan trauma.