News
·
22 September 2020 12:52

Pria di Tasik yang Tabrak Gerbang Polres dan Rebut Senpi Polisi Jadi Tersangka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pria di Tasik yang Tabrak Gerbang Polres dan Rebut Senpi Polisi Jadi Tersangka (78116)
Polisi periksa pria di Tasikmalaya yang tabrak dan terobos gerbang Mapolresta Tasik. Foto: Dok. Istimewa
Polisi akhirnya menetapkan pria berinisial HS sebagai tersangka lantaran menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya dan berupaya untuk merebut senjata petugas jaga.
ADVERTISEMENT
Penetapan tersangka dilakukan setelah HS menjalani pemeriksaan oleh polisi.
"Perkembangannya, sekarang sudah dilakukan penyidikan kemudian sudah ditingkatkan statusnya sebagai tahanan dalam artian sudah menjadi tersangka dan ditahan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar, Selasa (22/9). HS dijerat Pasal 213 juncto Pasal 356 juncto Pasal 406 KUHP. Erdi belum menjelaskan motif HS melancarkan aksinya.
Adapun peristiwa itu bermula ketika pelaku seorang diri dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menuju ke Mapolresta Tasikmalaya dan menabrak water barrier. Pelaku kemudian menerobos ke dalam area Mapolresta seraya mengucap kata 'Besok Kiamat, Besok Kiamat'.
"Ketika masuk, pelaku yang mengendarai dengan kecepatan tinggi yang masuk ke dalam Polres Tasikmalaya, dia turun dan berteriak 'Besok Kiamat, Besok Kiamat'," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Selain itu, sambung Erdi, pelaku juga berupaya merebut senjata petugas. Namun demikian, petugas yang jaga dengan sigap melumpuhkan dan menangkap HS. HS pun langsung menjalani serangkaian pemeriksaan oleh polisi.
"Alhamdulillah, ketika itu anggota yang sedang berjaga segera melumpuhkan dan menangkap pelaku itu," ujar dia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)