News
·
23 November 2020 18:37

Pria Penghina Brimob Kacung China di Instagram Minta Maaf: Saya Menyesal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pria Penghina Brimob Kacung China di Instagram Minta Maaf: Saya Menyesal (194125)
Ilustrasi Polisi Brimob. Foto: kumparan
Albian Johari (24), penulis 'Brimob Kacung China' di akun Instagram brimob_id minta maaf. Albian menyesal telah menulis unggahan yang menghina Korps Brimob itu.
ADVERTISEMENT
Albian merupakan warga Kota Bogor, Jawa Barat. Dia ditangkap Brimob dan kemudian diserahkan ke Polresta Bogor pada Minggu (22/11) malam di Taman Corat Coret Kota Bogor. Usai ditangkap, beredar video Albian di akun Instagram brimob_id.
Kaur Humas Polresta Bogor Ipda Rachmat Gumilar membenarkan video yang diunggah di akun brimob_id itu adalah Albian. "Iya betul," ujr Rachmat, Senin (23/11).
"Assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh. Saya dengan Albian Johari yang mempunyai akun Instagram albian_31. Jujur saya yang mengatakan kotor terhadap Brimob. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Albian dalam video itu.
"Menyesalin nggak?, kata salah satu suara di rekaman video itu.
Albian kemudian menjawab,"Saya sangat menyesal. Saya sangat menyesal, Pak".
"Kau lihat, kami ini apa" tanya orang dalam video lagi.
ADVERTISEMENT
"Brimob pak iya saya..," kata Albian.
"Bukan Brimob, apa yang kamu lihat, orang China gak kami? Kau lagi hina-hina, Indonesia itu negara kesatuan, Pancasila" lanjut suara pria di video itu.
"Iya Pak. Saya mohon maaf Pak." kata Albian.
"Perbedaan itu tidak ada. Jadi satu kita ini. Kau lagi kau hina semua, Kau bilang kami ini kacung apa kek. Enggak ada. Kau lagi. Kau minta maaf semuanya ke Indonesia," kata orang dalam video itu.
"Saya minta maaf kepada seluruh warga Indonesia. Terutama kepada para Brimob Indonesia saya minta maaf. Saya sangat menyesali perkatan dan perbuatan kotor saya."