Politik
·
11 November 2018 19:04

PSI Ingin seperti NasDem, Lolos ke DPR di Pemilu Pertamanya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSI Ingin seperti NasDem, Lolos ke DPR di Pemilu Pertamanya (15464)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Kantor PGI, Jakarta, Senin (15/10/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar perayaan HUT ke-4 di ICE BSD, Tanggerang, Minggu (11/11). Dalam perayaan HUT ini turut dihadiri oleh seluruh kader dan caleg PSI di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Presiden Jokowi pun turut dijadwalkan akan memberikan sambutan di hadapan para tamu undangan lainnya.
ADVERTISEMENT
Ketum PSI Grace Natalie menjelaskanya ada sejumlah harapan bagi partainya dalam perayaan HUT ini. Salah satunya berhasil lolos parlemen di pileg 2019. Hal ini pernah dilakukan oleh Partai NasDem yang bisa lolos ke DPR saat pertama kali ikut pemilu pada 2014.
"Lolos (parliamentary) threshold sekitar 6 atau 7 persen nanti DPR RI. Kita lihat kan partai baru seperti NasDem, itu segitu, kira-kira sekitar 40-50 kursi," kata Grace di lokasi.
PSI Ingin seperti NasDem, Lolos ke DPR di Pemilu Pertamanya (15465)
Kader PSI penuhi ruang utama Perayaan HUT ke 4 di ICE BSD. (Foto: Rian/kumparan)
Untuk mencapai target tersebut, Grace menekankan agar semuanya bisa bekerja keras. Khusunya untuk seluruh pengurus partai hingga para caleg.
"Semuanya kerja, kita kan bekerja itu mulai bulan September, sebelumnya kami benar-benar disibukkan verifikasi," ujarnya.
Lebih lanjut, ia meyakini bahwa PSI akan mencapai target-target tersebut karena apa yang diusung partainya jauh berbeda dengan partai lainnya.
ADVERTISEMENT
"Perjalanan kita 4 tahun serasa mimpi ya kita bisa jadi peserta pemilu, empat tahun lalu ketika baru berdiri, semua orang meragukan. Tapi ternyata partai baru yang pengurusnya benar-benar baru dan semuanya anak muda kan cuman PSI doang," pungkasnya.