kumparan
14 Nov 2018 13:21 WIB

PSI Lapor Polisi Terkait Beredarnya Foto Syur Editan Grace Natalie

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di Kantor PGI, Jakarta, Senin (15/10/2018). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berencana membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait beredarnya beberapa foto syur Ketua Umum PSI Grace Natalie di media sosial. Rencananya mereka mendatangi Polda Metro Jaya siang ini.
ADVERTISEMENT
"Ya rencananya nanti sekitar jam 13.00 kita akan buat laporan ke Polda Metro," kata anggota Humas PSI, Steffi Fatima, saat dikonfirmasi, Rabu (14/11).
Steffi menegaskan foto syur Grace yang beredar di media sosial itu jelas merupakan sebuah rekayasa dan editan. Atas dasar itu ia merasa perlu melaporkan kasus itu.
"Jelas terlihat ya dari foto-foto Sis Grace yang merupakan model majalah dewasa itu merupakan editan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu ada beberapa kalimat yang tidak pantas dalam keterangan foto itu," ucap Steffi.
Steffi menyatakan, rencananya Grace datang langsung untuk membuat laporan itu. Ia akan didampingi oleh tim advokasi, yakni Muannas Alaidid.
"Sis Grace sudah konfirmasi akan hadir di Polda Metro," ujar Steffi.
ADVERTISEMENT
Sementara kuasa hukum Grace, Muannas Alaidid, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa barang bukti untuk diserahkan kepada polisi. Ia berharap polisi segera mengusut kasus ini.
"Kita sudah siapkan mulai dari screen shoot akun media sosial yang menyebarkan foto itu untuk nanti kita serahkan kepada penyidik. Di sana juga jelas disebutkan ada kata-kata pelacur yang ditujukan untuk Grace, menurut kami sangat tidak pantas," ucap Muannas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan