News
·
14 November 2020 16:16

Puan Maharani Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Puan Maharani Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob (200550)
DPR Puan Maharani Terima Penghargaan Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob. Foto: Dok. Istimewa
Ketua DPR Puan Maharani menerima anugerah sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri. Penganugerahan ini diberikan dalam upacara peringatan HUT ke-75 Brimob yang diadakan secara virtual.
ADVERTISEMENT
Penganugerahan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri diberikan sebab Puan dinilai berjasa dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri.
"Selamat HUT ke-75 Brimob, teruslah menjadi bhayangkara negara," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11).
Puan Maharani Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob (200551)
DPR Puan Maharani Terima Penghargaan Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob. Foto: Dok. Istimewa
Penganugerahan kepada Puan sebagai warga kehormatan tertuang dalam Keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/131/XI/2020 yang ditandatangani Irjen Pol Anang Revandoko.
"Memutuskan menganugerahkan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps Brimob Polri kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI periode 2019-2024,” demikian kutipan surat keputusan tersebut.
Setelah menerima anugerah itu, mantan Menko PMK itu menerima baret, jaket, pin Brimob, brevet, dan piagam penghargaan sebagai warga kehormatan utama Korps Brimob Polri.
Puan Maharani Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob (200552)
DPR Puan Maharani Terima Penghargaan Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob. Foto: Dok. Istimewa
Ketua DPP PDIP ini telah menerima berbagai anugerah penghargaan selama 2020. Pada 14 Februari 2020, ia mendapatkan anugerah gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Diponegoro atas kontribusi di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia.
ADVERTISEMENT
Lalu, pada 9 September 2020, putri dari Megawati Soekarnoputri ini dianugerahi sebagai warga kehormatan Badan Intelijen Negara. Menyusul pada 11 November kemarin, ia dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana oleh Presiden Jokowi atas jasa-jasanya sebagai Menko PMK periode 2014-2019.