kumparan
12 Juni 2018 13:46

Puan Masih Cari Waktu Bertemu Prabowo: Kalau Bisa saat Lebaran

Puan Maharani
Puan Lepas Perserta Mudik Lebaran PDIP. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Rencana pertemuan Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum bisa dipastikan. Kedua bela pihak masih mencari waktu yang pas untuk bertemu.
ADVERTISEMENT
“Ini masalah tanggalnya Pak Prabowo sibuk. Saya juga ada kegiatan, tapi kan kami berdua sudah menyampaikan bahwa ada keinginan untuk kemudian bisa ikut bertemu,” ucap Puan di Kantor PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).
Meski begitu, Puan berharap agar pertemuannya dengan Prabowo bisa segera terlaksana. Puan tak menampik pertemuan tersebut dapat diselenggarakan saat Lebaran.
“Ini kan Lebaran tinggal berapa hari lagi ya. Kalau bisa bersilaturahmi sebelum atau saat Lebaran ya alhamdulillah, tapi kalau belum bisa ya insyaallah secepatnya,” ujarnya.
Prabowo Subianto nobar film 212
Prabowo Subianto nobar film 212 (Foto: Munady)
Puan enggan berkomentar lebih jauh terkait kemungkinan reuni PDIP dan Gerindra pada Pilpres 2019 dari pertemuan tersebut. Namun, Puan memastikan dia dan Prabowo telah menjalin komunikasi sejak 2009.
“Saya belum ketemu Pak Prabowo. Saya belum ngobrol langsung. Kan perlu ngobrol, bagaimana kemudian hal-hal yang untuk bangsa ini ke depan untuk tujuan masa depan. Jadi sebenarnya dari 2009 saya sering ngobrol kayak begini sama Pak Praobwo. Tujuan masa depan ini (bangsa) ke depan,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Rencana pertemuan Puan dengan Prabowo disambut baik oleh Partai Gerindra. Pertemuan tersebut dianggap dapat menunjukkan ke publik bahwa Prabowo tidak punya masalah dengan siapa pun, termasuk pada tokoh yang mendukung pemerintahan.
Sementara itu, bagi PDIP pertemuan tersebut hanya sebatas dialog antar tokoh nasional, bukan penjajakan koalisi antara PDIP dan Gerindra dalam Pilpres 2019. Pertemuan Puan-Prabowo sebetulnya sudah pernah digelar sebelumnya, sehingga pertemuan ini adalah kelanjutan sebelum masa pendaftaran capres-cawapres 4-10 Agustus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan