kumparan
8 Maret 2018 11:04

Puan, OSO, hingga Zumi Zola Hadiri Pemberian Honoris Causa ke Megawati

Megawati Soekarnoputri di Kampus IPDN
Megawati Soekarnoputri di Kampus IPDN (Foto: Mirsan/kumparan)
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri hadir di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sumedang, Jawa Barat. Megawati rencananya akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari IPDN.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan (kumparan.com), Mega hadir sekitar pukul 09.50 WIB, dengan mengenakan seragam senat. Dia didampingi Rektor IPDN Ermaya Suradinata beserta guru besar IPDN lainnya.
Rektor IPDN Ermaya Suradinata dalam sambutannya menyebut penganugerahan gelar kepada Mega merupakan kali pertama yang diberikan IPDN sejak berdiri.
“Penganugerahan gelar ini merupakan pertama kali yang diberikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sejak IPDN pertama kali didirikan Presiden Soekarno,” kata Ermaya di Balai Room IPDN, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (8/3).
Zumi Zola hadir di kampus IPDN
Zumi Zola hadir di kampus IPDN (Foto: Mirsan/kumparan)
Di hadapan ratusan mahasiswa IPDN, dan sejumlah tokoh yang hadir, Ermaya juga menyampaikan prestasi Megawati di kancah nasional hingga internasional.
“Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan perempuan yang masuk majalah Forbes sebagai perempuan berpengaruh di dunia,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Mahfud MD.
Sejumlah Ketum Parpol juga turut hadir dalam acara itu seperti Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Beberapa tokoh lain seperti Seskab Pramono Anung, mantan Kepala BNN Budi Waseso, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala BIN Budi Gunawan serta calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Carliyan juga terlihat hadir dalam acara tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan