kumparan
12 Jun 2018 14:42 WIB

Puan soal Amien Rais Nyapres: Sudah Cukup Belum Persyaratannya?

Puan Lepas Perserta Mudik Lebaran PDIP. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Ketua DPP PDIP nonaktif, Puan Maharani, menanggapi keinginan politikus senior PAN Amien Rais yang ingin maju di Pilpres 2019. Menurut Puan, keinginan Amien tersebut harus dibarengi dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk maju pilpres. Tapi di sisi lain, setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih.
ADVERTISEMENT
“Itu kan hak setiap warga negara. Selama kemudian memunuhi persyaratannya,” ucap Puan usai memberangkatkan mudik gratis di Kantor PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).
Amien Rais (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Ia juga menilai keinginan Amien maju sebagai capres tak hanya bisa terlaksana cuma bermodalkan niat saja. Menurutnya harus ada persyaratannya yang harus dipenuhi sebelum maju.
“Yang sekarang kita lihat sudah cukup belum persyatannya? Apakah sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada sesuai dengan konstitusi,” katanya.
Munculnya nama Amien Rais dalam bursa capres 2019 turut menambah daftar kandidat alternatif selain nama petahana Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Amien bahkan didukung oleh beberapa kader partainya. Ia juga dipastikan akan menjadi saingan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang juga turut diusulkan menjadi capres atau cawapres nanti.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan