kumparan
16 Oktober 2019 12:01

Purwanto Bawa Motor Penjaga Kos Usai Bakar Istrinya

Olah TKP  Polisi di SUrabaya
Olah TKP suami bakar istri di Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Polisi terus mengejar Purwanto (45), pria yang diduga membakar istrinya, Putri (25), di kamar indekos yang mereka tempati di Jalan Ketintang Baru II, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/10).
ADVERTISEMENT
“Masih dalam pengejaran, anggota juga belum kembali, mohon doanya,” ujar Wakapolsek Gayungan, AKP Widiyantoro, saat dihubungi kumparan, Rabu (16/10).
Widiyantoro mengungkapkan, pelaku menggunakan sepeda motor saat melarikan diri. Diketahui, motor tersebut adalah milik penjaga kos, Heri Suhandoyo (46). “Sebelumnya, pagi-pagi suami korban (pelaku) sudah pinjam motor penjaga kos,” terangnya.
Sementara itu, Widiyantoro mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui benda yang digunakan pelaku untuk membakar istrinya, Putri (25). Polisi tengah menunggu hasil laboratorium forensik terkait benda yang digunakan untuk membakar.
Sebelumnya, Purwanto nekat membakar istrinya hidup-hidup. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/10) pagi usai keduanya terlibat adu mulut.
Penjaga indekos, Heri Suhandoyo (46), mengatakan setelah lima menit bertengkar, istrinya berteriak kepanasan dan tubuhnya dalam kondisi terbakar.
ADVERTISEMENT
“Betul (pembakaran), (mereka) barusan nikah dua bulanan. Cekcoknya yang jelas tadi pagi,” ujar Heri di lokasi kejadian, Selasa (15/10)
“Iya, saya langsung memadamkan api. (Waktu itu) saya di depan," katanya.
Menurut Heri, pasutri ini sudah pisah ranjang selama beberapa hari dan baru kembali ke indekos Selasa (15/10) pagi. “Kan yang ceweknya itu ndak tidur sini. Tidur di mertuanya,” ungkapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan