kumparan
search-gray
News20 Maret 2020 4:53

Raja Salman soal Virus Corona: Kita Sedang Hadapi Masa Sulit dalam Sejarah Dunia

Konten Redaksi kumparan
Raja Salman soal Virus Corona: Kita Sedang Hadapi Masa Sulit dalam Sejarah Dunia (281447)
Raja Salman dari Arab Saudi Foto: AFP/Fethi Belaid
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, atau Raja Salman untuk kali pertama memberikan pernyataan resmi tekait penyebaran wabah virus corona yang kian meluas. Virus corona sudah masuk ke Arab Saudi dan menjangkiti 238 orang.
ADVERTISEMENT
Dalam pidatonya, Raja Salman mengatakan, Kerajaan Saudi telah mengambil seluruh tindakan untuk melawan virus corona.
"Pada awalnya, saya berdoa kepada Tuhan untuk melindungi warga negara dan pendatang dari wabah pandemi virus yang telah melanda dunia," kata Raja Salman dalam pidatonya dikutip dari saudigazette, Jumat (20/3).
Raja Salman menambahkan, diperlukan kerja sama baik dari pihak kerajaan hingga penduduk untuk mencegah penyebaran virus corona. Dia meninilai saat ini dunia sedang menghadapi fase sulit dalam mengatasi virus corona.
"Kita hidup dalam fase sulit dari sejarah dunia. Akan tetapi, kita sepenuhnya yakin bahwa fase ini akan berakhir dan berlalu, meskipun ada kesulitan dan pahit, dengan kepercayaan kepada firman Tuhan, krisis ini akan menjadi sepotong sejarah yang membuktikan usaha umat manusia dalam menghadapi kesulitan yang dialami," ucap dia.
Raja Salman soal Virus Corona: Kita Sedang Hadapi Masa Sulit dalam Sejarah Dunia (281448)
Raja Salman dari Arab Saudi Foto: AFP/Fethi Belaid
Raja Salman menegaskan, Kerajaan Arab Saudi, terus mengambil tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya. Semua sektor pemerintahan yang dipimpin Kementerian Kesehatan sudah melakukan cara yang diperlukan untuk memastikan kesehatan warga negara dan penduduk negara.
ADVERTISEMENT
"Kami bergantung pada bantuan Allah SWT, kemudian mengerahkan kemampuan penuh kami, didukung oleh tekad kuat untuk menghadapi kesulitan dengan ketabahan orang-orang yang beriman di garis depan," jelas Raja Salman.
"Karena itu, yakinlah bahwa kami sangat tertarik untuk menyediakan obat-obatan yang diperlukan, makanan, dan kebutuhan hidup bagi warga dan penduduk tanah yang diberkati ini," tambahnya.
Raja Salman juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat pemerintah atas usahanya dalam mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya wabah virus corona telah meningkatkan kesadaran masing-masing orang untuk bersatu mencegah penyebaran virus ini.
“Saya juga akan memberi tahu Anda bahwa fase mendatang akan lebih sulit di tingkat global untuk menghadapi penyebaran pandemi yang cepat ini," ucap Raja Salman.
ADVERTISEMENT
“Semoga Tuhan melindungi negara kita dan seluruh dunia, dan melindungi umat manusia secara keseluruhan dari semua kesulitan," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white