News
·
5 Oktober 2018 22:10

Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan (80855)
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10). (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Polda Metro Jaya resmi menahan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet terkait kebohongannya menjadi korban penganiayaan di Bandung. Penahanan dilakukan setelah eks anggota timses Prabowo-Sandi itu diperiksa polisi.
ADVERTISEMENT
"Setelah diperiksa kemudian ditemukan alat bukti baik saksi maupun keterangan tersangka, penyidik melakukan penangkapan dan mulai malam ini dilakukan penahanan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jakarta, Jumat (5/10).
Argo menjelaskan Ratna ditahan atas pertimbangan subjektif penyidik. Di antaranya agar tidak melarikan diri dan jangan sampai mengulangi perbuatan.
"Yang bersangkutan tersangka sudah tanda tangan," tuturnya.
Ratna ditahan selama 20 hari ke depan di rumah tahan Polda Metro Jaya dengan nomor SP penahanan SP/925.TM/10/Dit.Reskrimum.
Sebelumnya, Ratna ditangkap oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (4/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB, saat hendak bertolak ke Cile untuk menghadiri acara Women Playwrights Internasional.
Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan (80856)
Konferensi pers Ratna Sarumpaet terkait kebohongannya, Rabu (3/10/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Ratna mengaku menjadi korban penganiayaan kepada beberapa kerabatanya di tim Prabowo-Sandi. Dia dianiaya di dalam mobil oleh sekitar 3 orang di bandara Husein Sastranegara Bandung.
ADVERTISEMENT
Belakangan, Ratna mengakui semua klaim itu adalah kebohongan. Cerita penganiayaan itu dikarang Ratna setelah wajahnya bengkak karena sedot lemak di RSK Bina Estetika Jakarta.
Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan (80857)
Pengakuan Hoaks Ratna Sarumpaet (Foto: Putri Sarah A/kumparan)