kumparan
News26 Februari 2020 8:34

Rel Masih Tergenang Banjir, KRL Arah Jakarta Kota Hanya Sampai Stasiun Manggarai

Konten Redaksi kumparan
PTR, Banjir, KRL Commuterline
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Perjalanan KRL terdampak akibat banjir yang terjadi sejak Selasa (25/2). Hingga kini, beberapa rel masih tergenang banjir dan belum bisa dilalui KRL.
ADVERTISEMENT
VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, menyebut banjir masih menggenangi rel di Stasiun Jakarta Kota-Dipo Kereta Daop.
Ilustrasi KRL-Commuter Line
Ilustrasi KRL. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Anne mengatakan, imbas dari kondisi ini perjalanan KRL lintas Bogor/Depok arah Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi arah Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.
"PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Para pengguna juga kami imbau untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta, terutama di stasiun-stasiun transit," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/2).

KRL Kampung Bandan-Priok Tak Beroperasi

Banjir, KRL Commuterline
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Selain itu, genangan banjir juga merendam rel di jalur Stasiun Kampung Bandan arah Stasiun Tanjung Priok. Imbas dari kondisi ini, KRL lintas tersebut tidak beroperasi.
"Lintas Tanjung Priok-Jakarta Kota PP tidak dapat beroperasi, imbas genangan air di jalur Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Tanjung Priok," ungkap Anne.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, perjalanan KRL lintas Cikarang/Bekasi arah Jakarta Kota dan sebaliknya via Pasar Senen berjalan normal. Begitu juga dengan rute Bogor/Depok arah Angke/Jatinegara dan sebaliknya berjalan normal.
Perjalanan KRL lintas Rangkasbitung arah Tanah Abang dan Tangerang arah Duri juga berjalan normal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan