kumparan
2 Januari 2019 15:53

Remaja di Sidoarjo Kubur Hidup-hidup Bayi Hasil Hubungan Gelapnya

Pelaku pengubur bayi hidup-hidup hasil hubungan gelap, berhasil ditangkap dan dibawa ke Polresta Sidoarjo. (Foto: Dok. Istimewa)
Seorang remaja berinisial RM (18) mengubur bayinya hidup-hidup. Diduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelapnya. RM akhirnya ditangkap saat akan memindahkan kuburan bayinya itu.
ADVERTISEMENT
Kapolsekta Sedati AKP I Gusti Made Merta menjelaskan, RM mengubur bayi itu di TMPU Dusun Wagir, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (30/12). Dua hari kemudian, RM datang ke lokasi untuk membongkar kuburan itu. Saat itulah, RM ditangkap.
Lokasi penemuan mayat bayi yang dikubur hidup-hidup. (Foto: Dok. Istimewa)
"Pelaku merasa ketakutan, kemudian dia datang ke lokasi kuburan bayi yang dikubur hidup-hidup untuk dibongkar kembali," kata Gusti dalam keterangannya, Rabu (2/1).
Setelah menangkap pelaku, polisi membawa bayi itu ke kamar jenazah RSUD Sidoarjo. Saat itu, RM mengaku akan memindahkan bayi itu ke tempat yang lebih aman.
Pelaku pengubur bayi hidup-hidup hasil hubungan gelap, di bawa ke Polresta Sidoarjo. (Foto: Dok. Istimewa)
"RM mengaku ingin memindahkan jenazah bayi ke tempat yang lebih aman. Karena lubang yang dibuat RM untuk menguburkan bayinya juga dangkal dan kecil seadanya," jelas Gusti.
ADVERTISEMENT
Diduga kuat, bayi itu merupakan hasil hubungan gelap pelaku dengan remaja lainnya yang masih sekolah.
"Saat ini yang bersangkutan masih dalam penyelidikan, untuk pengembangan kasus tersebut," tambah dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan