News
·
12 Maret 2021 14:32

Rian Si Pembunuh Berantai di Bogor Diperiksa, Jawab Pertanyaan Lancar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rian Si Pembunuh Berantai di Bogor Diperiksa, Jawab Pertanyaan Lancar (121657)
searchPerbesar
Rekonstruksi kasus pembunuhan gadis bercelana doraemon dan wanita berambut panjang di Bogor, Kamis (11/3). Foto: Dok. Istimewa
Polisi hingga saat ini masih memeriksa kejiwaaan terhadap Muhammad Rian (21), pembunuh berantai yang habisi nyawa Diska Putri, gadis bercelana Doraemon di Kota Bogor serta Elya Lisnawati (25), janda satu anak di Puncak, Kabupaten Bogor.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Ermawan mengatakan saat diperiksa polisi, Rian dalam kondisi sadar. Tidak menunjukkan adanya gangguan kejiwaan. Bahkan, kata Dhoni, saat diperiksa Rian juga menjawab dengan lancar.
"Sampai dengan saat ini kan selama kita minta mintai keterangan dalam kondisi sadar kemudian kita lakukan proses penyelidikan lancar dalam menjawab seperti itu yang kita temukan," kata Dhoni, di kantornya, Jumat (12/3).
"Tetapi untuk menjawab terkait dengan kejiwaannya kan kita harus tes dulu sepertinya," lanjut Dhoni.
Dhoni mengatakan saat ini Rian masih diperiksa kejiwaannya dengan bantuan dari RS Kramat Jati Polri. Hasilnya belum diketahui.
Rian sebelumya dalam sebuah video menyebut alasannya membunuh Diska Putri karena kesal dengan perempuan. Belum diketahui apa maksudnya.
ADVERTISEMENT
Namun, di dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Dhoni tak menyebut motifnya membunuh Diska Putri karena kesal dengan perempuan. Untuk mengetahui hal itu, polisi kini masih menunggu hasil tes kejiwaan Rian.