kumparan
26 Juni 2018 15:14

Ridwan Kamil Buat Lomba TPS Terunik di Kota Bandung

Ridwan Kamil di Taman Sejarah Bandung
Ridwan Kamil di Taman Sejarah Bandung. (Foto: Raga Imam/kumparan)
Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat lomba dekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terunik saat Pilgub Jabar 2018 khususnya di Bandung. Lomba dekorasi TPS unik ini diharapkan dapat mendorong partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.
ADVERTISEMENT
“Kita ingin mengajak partisipasi warga tinggi maka ada hadiah untuk TPS yang partisipasi yang tertinggi. Kita juga ingin mengajak warga untuk merias dan mendekorasi TPS, maka ada perlombaan TPS terkreatif, terunik supaya bergembira,” ucap Ridwan Kamil di Taman Sejarah, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/6).
Selain itu, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, juga meminta agar panitia mempersiapkan akses bagi penyandang disabilitas agar turut serta dalam pesta demokrasi kali ini.
“Dan (disediakan) akses disabilitas sehingga yang disabilitas bisa melakukan hak politiknya,” ujarnya.
Wali Kota Bandung itu juga berharap angka gulput di Pilkada Jabar jumlahnya menurun. Ia meminta media berperan dalam mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pililhnya pada 27 Juni 2018.
“Mudah-mudahan besok kita targetkan golput kita rendah dulu 6,47 persen mudah-mudahan besok bisa di atas dan kepada rekan media masih ada warga Bandung yang mungkin bingung dan baru tahunya besok tolong dikabarkan lagi ya disebutkan lagi prosedurnya calon-calonnya lagi di detik-detik terakhir supaya besok memilah-milah mereka untuk akhirnya menentukan pilihan,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Pilwalkot Bandung diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka yakni, Oded M. Daniel-Yana Mulyana, Nurul Arifin-Chairul Yaqin, dan Yossi Irianto- Aries Supriatna.
Di sisi lain, Ridwan Kamil juga maju sebagai cagub Jawa Barat bersama dengan Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya melawan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Akhmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan