kumparan
News17 Oktober 2017 12:27

Risma dan Susi Pudjiastuti dengan Sepatu Boots Pink dan Birunya

Konten Redaksi kumparan
Susi dan Risma pakai sepatu boots
Susi dan Risma pakai sepatu boots. (Foto: Instagram Fika Fawzia dan Facebook Mimin Pantau)
Tri Rismaharini dan Susi Pudjiastuti punya kesamaan: sama-sama pemimpin tegas dan tangguh. Masih ada kesamaan lainnya: mereka punya sepatu boots kesayangan.
ADVERTISEMENT
Sudah lama Risma terkenal dengan sepatu boots pink-nya. Dalam berbagai kegiatan bersih-bersih, dia biasa memakai sepatu khasnya itu.
Sepatu boots itu juga bisa disaksikan di akun Instagram Risma. Misalnya pada 12 Desember 2016, Risma memakai sepatu boots pink dan jas hujan warna senada saat mengecek rumah pompa Kalidami dan proyek saluran Dukuh Pakis. “Agar semua berjalan dengan baik terutama menghadapi perubahan musim yang tak bisa diprediksi belakang ini,” tulis Risma.
Pada 21 Februari 2016, dia juga tampak menyapu. “Ayo rek diresiki supoyo bersih!” tulis sarjana arsitektur ITS yang juga eks Kadis Pertamanan Surabaya ini.
Juga ada foto tertanggal 28 Februari 2016 dengan caption “Pengerukan saluran Kalidami”.
Pada bulan April 2017, muncul foto viral Risma yang sedang menyemprotkan air saat membersihkan Jembatan Merah Surabaya. Sepatu boots-nya tampak mencolok di tengah kostum serba birunya. Foto itu diposting oleh netizen Mimin Pantau di akun Facebooknya.
ADVERTISEMENT
Nyaris setiap hari Wali Kota Terbaik Sedunia 2016 ini membawa sepatu dengan warna feminin itu. Sepatu itu disimpannya di mobil yang dia pakai sehari-hari. Selain sepatu boots, mobil itu juga berisi sepatu olah raga, handy talkie, dan perkakas bersih-bersih lainnya seperti sapu hingga celurit. Risma memang dikenal sebagai wali kota yang risih dengan yang serba kotor, sehingga spontan turun tangan bila melihat lingkungan di bawah kekuasannnya tak kinclong.
Sementara itu, Susi Pudjiastuti terkenal dengan gaya “rock n roll”-nya. Menteri Susi terlihat memakai sepatu boots warna biru belum lama ini.
Susi Pudjiastuti kenakan sepatu boots
Susi Pudjiastuti kenakan sepatu boots (Foto: Instagram @ffawzia07)
Susi Pudjiastuti mengunjungi korban longsor
Susi Pudjiastuti mengunjungi korban longsor (Foto: Instagram @ffawzia07)
Akun Instagram asisten pribadi Susi, Fika Fawzia, menceritakan ikhwal Susi yang memakai sepatu boots itu.
Fika yang memanggil Susi dengan sebutan Boss menulis:
ADVERTISEMENT
“Sabtu dini hari Waktu Indonesia Barat, kami mendapat kabar bahwa terjadi bencana longsor di Pangandaran. Sekembalinya dari dinas luar negeri, Boss pulang ke kampung halamannya untuk meninjau lokasi dan memastikan korban dari musibah ini mendapatkan bantuan yang layak, terutama mereka yang membutuhkan penanganan segera. Karena lokasi yang sulit terjangkau, Boss dibonceng motor oleh pengawal dan siap di lapangan dengan sepatu boots-nya."
"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga korban musibah ini, terutama kepada Bapak Rusman yang ditinggalkan ibu, istri, anak sulung dan salah satu anak kembarnya. Dengan meningkatnya curah hujan, semoga tebing dan bukit tanah tidak gundul dari pohon untuk mencegah terjadinya musibah longsor lagi. Pangandaran, 11 Oktober 2017."
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan