kumparan
23 April 2019 9:37

Rocky Gerung dan Tompi Akan Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung, saksi untuk sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di PBJ Jakarta Selatan
Rocky Gerung memenuhi panggilan sebagai saksi untuk sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang lanjutan untuk terdakwa dugaan membuat keonaran dan hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet. Pada sidang ini, jaksa akan menghadirkan akademisi Rocky Gerung dan dokter bedah plastik Tompi sebagai saksi.
ADVERTISEMENT
Koordinator jaksa Daroe mengungkapkan kedua saksi dihadirkan untuk membeberkan fakta terkait pengakuan wajah lebam Ratna.
“Untuk memperkuat fakta-fakta dakwaan,” ujar Daroe di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Selasa (23/4).
Tompi, saksi untuk sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di PBJ Jakarta Selatan
Penyanyi Tompi memenuhi panggilan sebagai saksi untuk sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Sementara itu, terkait dua saksi tersebut, Ratna Sarumpaet menilai jaksa tidak tepat menghadirkan Rocky dan Tompi. Ia menyebut keduanya tidak memiliki hubungan dalam kasusnya.
“Bukan, itu kan tidak ada hubungannya dengan sangkaan. Keterlibatan mereka kan pada awal dan itu sudah diakui kebohongan. Jadi ngapain lagi dipanggil,” kata Ratna sebelum menjalani persidangan.
Ratna Sarumpaet, PN Jaksel
Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). Foto: Mirsan Simamora/kumparan
Ratna mengakui ada komunikasi dengan Rocky saat terkait wajahnya yang lebam. Namun, kata Ratna, kapasitas Rocky sebagai saksi tak tepat.
Iya kan dan sudah diakui. Itukan di awal dan sudah diakui. Sangkaannya keonaran, apa hubungannya Rocky sama keonaran,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam sidang sebelumnya, jaksa mengungkapkan pesan Ratna kepada Rocky lewat WhatsApp. Rocky juga pernah menulis twit terkait kabar penganiayaan terhadap Ratna. Tompi juga pernah menulis twit soal itu yang isinya menyangsikan wajah lebam Ratna karena penganiayaan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan