kumparan
2 Apr 2019 19:29 WIB

Rombongan DPRD DKI Kesengsem Naik MRT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi di sekitar Stasiun MRT Istora. Foto: Moh Fajri/kumparan
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan beberapa anggota dewan lainnya mencoba MRT untuk pertama kalinya setelah beroperasi komersil. Politikus PDIP yang akrab disapa Pras ini mengatakan puas setelah mencoba MRT.
ADVERTISEMENT
“Alhamdulilah teman-teman (DPRD) setelah paripurna tadi kita coba mencoba gitu. Apasih rasanya MRT, ternyata teman-teman senang,” ujar Pras di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (2/4).
Pras mengatakan anggota dewan ingin melihat seperti apa proyek MRT yang memakan waktu bertahun-tahun. Setelah rapat paripurna, Pras langsung berangkat ke Stasiun Bundaran HI.
Video
Ditemani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pras mengatakan rencana awalnya akan menjajal setiap stasiun dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus. Namun pada akhirnya mencoba perjalanan dari Bundaran HI-Blok M dan Blok M-Dukuh Atas.
Menemani Pras, Anies sendiri menunjukan MRT hasil dari kerjasama antara Pemprov dan DPRD dari beberapa periode sebelumnya. Ia mengatakan apresiasi kepada DPRD yang terlibat dalam mewujudkan MRT.
ADVERTISEMENT
“Ketika kita menganggarkan teman teman diketok di DPRD, makanya kita sampaikan apresiasi kepada DPRD lintas generasi yang sudah menjadi bagian dari ini. Pengambilan keputusan untuk MRT. Karena itu atas nama warga DKI Jakarta ya,” ujar Anies.
MRT sendiri sudah resmi beroperasi secara komersil sejak Senin (1/4) lalu. Untuk satu bulan, Pemprov DKI juga memberikan diskon 50 persen untuk pengguna MRT.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan